Tuesday 29 January 2013

Cara Membuat Link Terbuka di New Tab

Cara Membuat Link Terbuka di New Tab . Bener-bener gak keurus ni blog karena kesibukan ofline nih [numpang curhat] . Sebenarnya sih ada beberapa yang bilang lebih suka dengan yang biasa saja maksudnya link terbuka di tab yang sama , hal ini tentu akan meningkatkan jumlah pageview dari blog tersebut .

Tapi juga ada pandangan lain :  ada yang bilang [ kalo menurut ane sih suka yang kaya yang ini nih, kebuka otomatis di tab baru kalo ane klik link nya ] tuh kan bener kata saya setiap orang punya pandangan masing-masing, jika link terbuka di newtab tentu akan lebih mudah untuk melihat halaman yang sebelumnya tanpa mencet tombol BACK . Ok tentu gada salahnya kan kalo share di sini .

Bukan hal sulit untuk  Membuat Link Terbuka di New Tab , cuma sedikit menambahkan kode HTML saja . Walaupun bisa juga kita buka dengan cara klik kanan Open New Tab

Untuk pengguna blogspot silahkan buka panel adminya .
  1. Klik di Template.
  2. Klik Edit HTML
  3. Jangan lupa centang Expand Template Widget biar gampang kalo mungkin mau batalin edit tinggal di buang centangya aja .
  4. Kemudia cari kode <head> bisa dengan cara tekan CTRL+F biar gampang !!! setelah ketemu masukan kode ini  <base target='_blank'/> di bawah kode <head>. kemudian SAVE
  5. Selesai 
Silahkan lihat hasilnya .. semua link yang ada di halaman jika di klik akan terbuka di tab baru .
Sudah ya  :D . Semoga Postingan Cara Membuat Link Terbuka di New Tab bisa membantu .


No comments:

Post a Comment

Labels